Terduga Teroris Solo Pernah Latihan di Gunung Merbabu

Posted by Unknown

JAKARTA - Dua orang terduga teroris yang ditembak mati di Solo, Jawa Tengah diduga akan melakukan aksi teror di sejumlah tempat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, kelompok terduga teroris di Solo telah melakukan beberapa kali pelatihan untuk mempersiapkan diri menebar teror di kota selain Solo.

"Proses pengembangan lebih lanjut juga dilakukan beberapa dari teror Solo ternyata mereka juga telah merencanakan dengan melakukan pelatihan-pelatihan,"  katanya di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Pengungkapan ini, kata Boy, diketahui dari pemeriksaan beberapa orang tersangka lainnya yang berhasil ditangkap hidup-hidup oleh polisi. "Terungkapnya ini dari proses pemeriksan terutama pengembangan dari tersangka yang masih hidup," kata Boy.

Dalam pemeriksaan polisi, lanjut Boy, para tersangka teroris lainnya menyebut, sudah beberapa kali melakukan latihan untuk melakukan aksi yang lebih besar lainnya, diantaranya adalah, di Gunung Merbabu, Boyolali dan Surakarta.

"Pelatihan itu dilakukan di Merbabu, Boyolali, Surakarta. Itu tempat mereka mempersiapkan diri untuk mlakukan aksi ini," terangnya.

umber: okezone



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Blog Archive