Jabar Tambah Emas, Lampung Pecah Telur

Posted by Unknown

PEKANBARU – Sri Wahyuni asal Jawa Barat (Jabar) dan Lisa Setiawati asal Kalimantan Timur (Kaltim), sempat bersaing ketat di cabang angkat besi meski akhirnya dimenangkan Sri di kelas 48 kg. Sementara kontingen Lampung mendulang emas pertamanya atas nama Citra Febrianti di kelas 53 kg.

Sedari awal, Kaltim memang menargetkan banyak emas di cabang ini. Maupun Sri dan Lisa, sudah bersaing ketat sejak angkatan snatch. Sri sempat kalah di angkatan snatch dan hanya berhasil mengangkat berat rata-rata 70 Kg sementara Lisa 75 Kg.

Tapi Sri unggul jauh di angkatan clean and jerk. Dari tiga kali percobaan, Sri mampu mengangkat berat rata-rata 99 kg, sedangkan Lisa hanya mampu mengumpulkan angkatan rata-rata 93 kg. Total angkatan keduanya hanya berbeda satu angka, Sri mendapat angkatan 169 kg, dan Lisa hanya satu Kg di bawah Sri dan harus puas dengan perak. Sementara perunggu diraih lifter Jawa Tengah, Siti Napisah (rata-rata total 155 Kg)

Final cabang angkat besi yang digelar di sebuah hotel di Pekanbaru ini, dilanjutkan dengan kelas 53 Kg putri. Lifter Lampung, Citra Febriyanti, menjadi atlet pertama yang mampu mempersembahkan emas pertama Lampung di PON XVIII ini. Citra mampu mengangkat total rata-rata 196 Kg.

Jauh di bawah Citra, Dewi Safitri hanya mampu mengangkat total 168 kg. Lifter Jabar itu tak sekalipun unggul dari Citra, baik di angkatan snatch maupun clean and jerk. Adapun tempat ketiga alias peraih perunggu, jatuh ke tangan Tanti Pratiwi (total rata-rata 161 kg) asal Jateng. Cabang ini pun akan dilanjutkan dengan nomor putra di kelas 69 kg dan 77 kg usai waktu jeda.
 



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Blog Archive