Final Perdana Azarenka

Posted by Unknown

NEW YORK – Victoria Azarenka kembali melanjutkan permainan gemilangnya di US Open 2012. Azarenka berhasil menembus partai puncak setelah menyisihkan Maria Sharapova dengan skor 6-3 2-6 4-6.

Ini merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih Azarenka di ajang Grand Slam. Sebelumnya, peraih medali perunggu di Olimpiade London ini hanya mampu menembus babak semifinal di ajang Wimbledon.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (8/9/2012), Sharapova sempat tampil mengesankan pada awal set pertama. Terbukti, Azarenka seperti tidak mampu mengembalikan pukulan Sharapova dan kalah dengan skor 3-6.

Azarenka mampu bangkit di set kedua. Permainan petenis yang baru saja menempati peringkat pertama dunia ini kembali membaik. Sharapova tidak mampu mengembalikan pukulan Azarenka. Hasilnya, Azarenka menang dengan skor 6-2.

Pada set penentuan, Azarenka mendapatkan perlawanan sengit dari Sharapova. Petenis cantik asal Rusia itu sempat menyamai kedudukan hingga 4-4. Namun, pada game kesembilan Azarenka mendominasi lewat servis-servis kerasnya.

Buktinya, Sharapova tidak mampu mengembalikan servis keras petenis asal Belarusia itu dan merebut kemenangan 5-4. Pada game selanjutnya, Azarenka mampu memanfaatkan kelelahan yang dialami Sharapova.

Akhirnya, Azarenka mengamankan tiket ke partai puncak US Open setelah memenangi set ketiga dengan skor 6-4. Petenis 23 tahun itu akan menghadapi pemenang antara Serena Williams yang akan berhadapan dengan Sara Errani.



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Blog Archive