Serena Raih Gelar US Open Keempat

Posted by Unknown

NEWYORK - Serena Williams akhirnya keluar menjadi pemenang pada US open 2012 kelas Putri usai mengalahkan petenis unggulan pertama, Victoria Azarenka. Petenis asal Amerika Serikat itu menang dengan skor 6-2, 2-6, 7-5.

Pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Senin (10/9/2012) dini hari WIB, Serena sukses melewati laga yang cukup dramatis melalui tiga set. Tercatat, Serena membutuhkan waktu dua jam 18 menit dalam meraih kemenangan di laga ini.

Di set awal Azarenka harus takluk dengan skor 2-6. Namun, pada set kedua petenis asal Belarusia ini mampu membalikan keadaan menjadi 6-2 karena Serena melakukan 15 unforced error. Memasuki set ketiga, laga berlangsung ketat hingga akhirnya Serena menang 7-5.

Dengan kemenangan ini juga Serena berhasil merengkuh gelar US Open keempatnya, setelah sebelumnya pada tahun 1999, 2002, dan 2008. Atas kemenangan ini Serena berhak meraih trofi dan juga uang sebesar 1,9 juta dollar Amerika.

Petenis unggulan keempat ini menjadi petenis wanita yang berhasil memenangkan ajang Wimbledon, Olimpiade, dan US Open pada tahun yang sama. Sebelumnya, hal tersebut diraih juga oleh Steffi Graf dan kakaknya, Venus Williams.

Sedangkan di final ganda putri, pasangan Sara Errani/Roberta Vinci berhasil menajdi juara. Pasangan asal Italia itu mengalahkan Andrea Hlavackova/Lucie Hradecka dengan straight set 6-4, 6-2.




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Blog Archive