Persib Gelar TC, Jajang Libatkan Pemain Magang

Posted by Unknown

BANDUNG – Arsitek Persib Bandung Jajang Nurjaman bakal menyeleksi para pemain yang dipersiapkan untuk menambah skuad musim depan. Rencananya, sebanyak sepuluh pemain magang akan mengikuti latihan yang dilaksanakan bersamaan dengan training center (TC) di Lembang, pertengahan September nanti.

Menurut Jajang, para pemain magang berasal dari pemain binaan Pengcab PSSI Kota Bandung. “Kita akan ambil pemain dari klub-klub pengcab anggota Persib untuk ikut seleksi yang berbarengan dalam pelaksanaan TC nanti,” ujar Jajang, Kamis (6/9).

“Sebanyak 10 pemain akan magang di Persib. Mereka ini untuk tahap awal saja yaitu mengisi kekosongan pemain yang dipanggil timnas karena kita butuh tambahan pemain selama TC nanti. Program TC memang salah satu persiapan kita sebelum kompetisi musim depan,” papar Jajang.

Pada TC nanti, skuad Maung Bandung – julukan Persib – ditinggal lima pemain andalan setelah pelatih timnas Indonesia versi KPSI Alfred Riedl menyiapkan mereka dalam turnamen Piala AFF. Kelima pemain yakni Firman Utina, Supardi Nasir, M Ridwan, I Made Wirawan dan Jajang Sukmara direstui Jajang untuk mengikuti pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur.

Dia pun mengakui bahwa pemain magang berpeluang untuk masuk skuad utama dalam kompetisi musim depan. Para pemain yang lolos seleksi sekitar 2-3 pemain saja. Sehingga, dengan kuota 24-25 pemain untuk musim depan dinilai sudah cukup.
Jumlah tersebut memang akan lebih sedikit dibanding skuad musim lalu yaitu 28 pemain. Diakui Jajang, dengan 24 pemain sudah ideal untuk skuad musim depan.

Sementara, sekretaris tim Persib Yudiana menuturkan, keinginan Jajang tersebut sudah disampaikan kepada pengurus klub. “Ya, prosesnya harus diajukan dulu ke manajemen. Sekarang ini sedang diurus manajemen. Tapi, sudah disampaikan secara lisan kepada pengurus klub Pengcab PSSI Kota Bandung,” ujar Yudiana.

Menurut Yudiana, para pemain magang nantinya akan bergabung dengan skuad Persib lainnya. “Yang jelas, mereka akan ikut TC di Lembang. Latihannya seperti apa, itu ada pada pelatih kepala Persib,” tandasnya. Dia menambahkan, pekan ini surat kepada klub-klub Pengcab PSSI Kota Bandung sudah sampai.




{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Blog Archive