Rossi Indikasikan Setia di Ducati

Posted by Unknown

Selasa, 10 Juli 2012 06:11 wib
Aksi Valentino Rossi di Silverstone, Inggris (Foto: Getty Images)
Aksi Valentino Rossi di Silverstone, Inggris (Foto: Getty Images)
BOLOGNA - Valentino Rossi memberikan isyarat bahwa dirinya akan lama bertahan di timnya, Ducati. Prospek cerah yang ditawarkan Ducati membuatnya betah.

Sinyal bertahan dikirim The Doctor usai melakukan pertemuan dengan perwakilan dari produsen otomotif Jerman, Audi yang baru saja memastikan bakal mengambil-alih Ducati mulai musim depan.

Pertemuan dengan salah satu bos Audi dilakukan Rossi usai seri MotoGP Jerman, di mana dirinya tampil impresif dengan finish di urutan enam (hasil terbaik Ducati di lintasan kering). Dalam pertemuan tersebut, Rossi mengaku masih mendapat kepercayaan penuh dari Audi.

“Saya berbicara langsung  dengan bos Audi dan mereka mereka punya komitmen penuh dalam mendukung Ducati, agar bisa kompetitif di masa depan,” tutur Rossi dikutip Crash, Selasa (10/7/2012).

“Mereka (Audi) punya proyek ambisius dan saya senang mendengarnya. Selain itu, mereka juga masih memperhitungkan saya,” pungkas pembalap 33 tahun ini.

Isu seputar masa depan Rossi di Ducati memang terus mengemuka, seiring performa buruknya sejak bergabung dengan tim pabnrikan Italia itu pada musim lalu.

Yang terkini, peraih 9 titel juara dunia (7 MotoGP) ini disebut-sebut bakal kembali ke tim lamanya, Repsol Honda untuk menggantikan Casey Stoner yang akan pensiun di akhir musim ini.

Namun, spekulasi tersebut akhirnya mentah, lantaran pihak Honda mengkonfirmasi akan mempromosikan pembalap mudanya Marc Marquez yang saat ini berlaga di Moto2. Sementara satu slot lagi sudah hampir pasti miliki Dani Pedrosa yang kabarnya akan diberikan kontrak baru.

Dengan ini, satu-satunya peluang Rossi untuk meninggalkan Ducati dan bergabung ke tim pabrikan adalah dengan kembali ke skuad Yamaha Factory. Kontrak Ben Spies kabarnya tidak akan diperpanjang, dan Rossi bisa kembali berduet dengan Jorge Lorenzo. Namun, jika mengingat hubungan keduanya saat masih jadi rekan satu tim, spekulasi ini rasanya mustahil jadi kenyataan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment