Kapal Perang AS Memasuki Perairan Bali

Posted by Unknown

Kamis, 12 Juli 2012 12:36 wib
USS Benfold (navaltoday.com)
USS Benfold (navaltoday.com)
DENPASAR - Kapal Perang Angkatan Laut Amerika Serikat, USS Benfold, merapat ke Pelabuhan Benoa, Bali. USS Benfold datang mengangkut personel yang akan berlibur dan menggelar latihan perang bersama TNI AL.

Sebelumnya, USS Benfold bertolak dari San Diego lalu singgah di Hawaii untuk mengisi bahan bakar, kemudian bertolak ke Bali.

”Agenda kami akan mengunjungi sejumlah obyek wisata, beraudiensi dengan Wali Kota Denpasar, dan pejabat terkait lainnya,” ujar Kapten Kapal, Adrian Jansen, di Benoa, Denpasar, Kamis (12/7/2012)

Lawatan kapal perang Negeri Paman Sam itu merupakan rangkaian kunjungan ke kawasan Asia Tenggara. Untuk lawatan ke Indonesia, USS Benfold, singgah di Bali selama empat hari.

”Kami juga melakukan latihan bersama pasukan TNI AL di Denpasar,” sambung Adrian didampingi Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Wayan Suarjaya.

Kapal dengan panjang 54 meter dan berbobot 8.900 ton itu mengangkut 280 personel angkatan laut, terdiri dari 35 perwira dan sisanya tentara atau prajurit.

Selain itu, kapal dilengkapi peralatan canggih, seperti rudal antipesawat, rudal antikapal selam, rudal antikapal perang, serta sejumlah alat pendeteksi.

Danlanal Denpasar, I Wayan Suarjaya, menambahkan, latihan bersama dengan US Navy, di antaranya meliputi manuver taktis, sistem komunikasi, serta prosedur penyelamatan.

TNI AL akan melibatkan KRI Hasan Basri dan KRI Weling dalam Latina perang bersama tersebut.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment