Ujian Kompetensi Guru 2012 Gagal

Posted by Unknown

Soal-soal uji kompetensi guru | Uji Kompetensi Guru diselenggarakan secara bersama di seluruh Indonesia melalui online. Akan tetapi pada hari pertama itu di Klaten, Jawa Tengah hari pertama ini gagal total. Hal itu di sebabkan karena server pusat yang tidak bisa di akses sehingga mereka tidak bisa mengerjakan soal-soal uji kompetensi guru tersebut.

Dalam pelaksanaan UKG 2012 ini, banyak peserta yang merasa kecewa karena sistem yang disediakan banyak kegagalan atau error. Puluhan guru berulangkali mencoba akan tetapi tetap tidak bisa terkoneksi ke server pusat yang menyediakan soal - soal ujian UKG. Dari pada menganggur banyak dari beberapa guru pun mencari contoh dari soal - soal UKG sebagai pembanding dan juga latihan.

Pelaksanaan UKG hari pertama sedianya diikuti sekitar 6.000 guru setingkat SLTP di Klaten. Mereka dibagi dalam tiga gelombang, yakni pukul 08.00 - 10.00, pukul 10.00 - 12.00, dan pukul 12.00 - 14.00 WIB. Setiap gelombang berisi sebanyak 20 - 30 guru.

Rencananya pelaksanaan UKG di Klaten akan berlangsung hingga 12 Agustus mendatang. Dengan perincian tanggal 30 Juli-2 Agustus untuk guru SMP, 3-8 Agustus untuk guru SMA, dan 9-12 Agustus untuk guru-guru SD.

Belum jelas pengerjaan soal-soal uji kompetensi guru yang gagal ini kapan akan digantikan. Sementara ini Dinas Pendidikan Klaten masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendikbud.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment