Tips Sehat Pacaran di Bulan Ramadhan

Posted by Unknown

Semua manusia yang terlahir ke dunia ini pasti memiliki hawa nafsu. Salah satunya hawa nafsu ingin bermesra'an dengan kekasih. Tapi sekarang ini kita sedang ada di bulan suci Ramadhan, tentu kita harus bisa mengendalikan hawa nafsu dan menghindari segala jenis goda'an yang datang menghampiri.

Supaya hubungan kita dengan kekasih tetap terjalin dengan baik dan masih dalam kategori pacaran sehat, maka lakukanlah 5 tips pacaran sehat di bulan Ramadhan berikut ini:

  1. Berpakaian Yang Sopan dan Menutup Aurat
  2. Berpakaian yang sopan dan menutup aurat ini merupakan hal yang sangat penting, apalagi di bulan Ramadhan. Jangan berpakaian yang sekiranya bisa memancing hawa nafsu. Sebenarnya hal berpakaian yang menutup aurat ini penting dilakukan tidak hanya pada saat di bulan Ramadhan saja, di bulan selain Ramadhan juga penting untuk dilakukan.
  3. Hindari Bermesra'an
  4. Cobalah di bulan Ramadhan ini, kita hindari bermesra'an dengan kekasih. Hindari berpelukan, cium pipi, berpegangan tangan terlalu lama.
  5. Kurangi Waktu Bertemu
  6. Bila biasanya kita setiap hari bertemu, cobalah di bulan Ramadhan ini kita hanya bertemu 3 atau 4 hari dalam seminggu. Cara ini juga untuk menghindari kebosannan.
  7. Jangan Sering Menghubungi Dia
  8. Tujuan dari cara ini hampir sama dengan tips no.3. Dengan tidak terlalu sering menghubungi kekasih, kita jadi tidak merasa bosan dengan pasangan kita dan untuk menghindari pembicara'an 'nakal' yang bisa mengurangi pahala puasa kita.
  9. Melakukan Kegiatan Positif
  10. Daripada pergi jalan-jalan ke mall, pacaran di taman. Lebih baik kita melakukan hal yang positif yang bisa menambah pahala kita di bulan Ramadhan, seperti mengaji, membaca cerita islam, dsb.
Nah, itulah 5 tips pacaran sehat di bulan Ramadhan yang bisa saya berikan.
Semoga tipsnya bermanfat.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment